Berita

Menjadi Warga Negara yang Bertanggung Jawab: Karyawan PT. Amman Mineral Terinspirasi oleh Pelajaran Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani

×

Menjadi Warga Negara yang Bertanggung Jawab: Karyawan PT. Amman Mineral Terinspirasi oleh Pelajaran Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani

Share this article

Mataram, NTB – Dalam suasana aula yang dipenuhi semangat kebangsaan, Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, memberikan pelajaran yang berharga tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para karyawan PT. Amman Mineral di Aula Batalyon Infanteri 742/Satya Wira Yudha, sesi ini merupakan bagian dari latihan pembentukan mental dan karakter gelombang ke VII yang diikuti oleh para karyawan, Senin (22/4/2024).

“Menjadi Warga Negara yang Bertanggung Jawab” – itulah tema yang diusung dalam kegiatan ini. Dandim 1606/Mataram menekankan pentingnya memahami nilai-nilai kewarganegaraan sebagai fondasi dalam menjalani kehidupan bermasyarakat. “Pemahaman ini bukan hanya vital untuk keberlangsungan negara kita tercinta, tetapi juga sebagai pembentuk karakter dan sikap positif dalam berinteraksi dengan sesama,” ujar Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Sesi pembelajaran ini mencakup topik-topik penting seperti sejarah bangsa, ideologi negara, kebhinekaan, serta hak dan kewajiban sebagai warga negara. Para peserta diberikan kesempatan emas untuk bertanya dan berdiskusi langsung dengan Dandim tentang isu-isu terkini yang berkaitan dengan kewarganegaraan.

Salah satu peserta, Albertina Nojasika Oni, ketua senat siswa PT. Amman Mineral, menyatakan apresiasinya, “Pembelajaran langsung dari seorang pemimpin militer seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Ini membantu kami, generasi muda, untuk lebih memahami peran dan tanggung jawab kami dalam membangun bangsa.” Tuturnya.

Kegiatan ini juga merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial (CSR) PT. Amman Mineral yang berkomitmen mendukung pembangunan karakter dan kepemimpinan generasi muda. Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan untuk memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa.

“Melalui pembelajaran Wasbang, kita menanamkan semangat patriotisme dan kecintaan pada tanah air. Ini adalah investasi terbaik untuk masa depan bangsa,” tutup Kolonel Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han dengan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *