Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Gotong Royong di Pantai Meninting: Babinsa dan Warga Bersihkan Sampah

×

Gotong Royong di Pantai Meninting: Babinsa dan Warga Bersihkan Sampah

Share this article

Lombok Barat, NTB – Dengan semangat gotong royong, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Meninting, Komando Rayon Militer (Komramil) 1606-07/Gunungsari, bersama Polsek Gunungsari dan staf Desa Meninting, menggelar aksi bersih pantai pasca perayaan Lebaran Ketupat. Mereka bahu-membahu membersihkan pantai Buaya Putih dari sampah yang berserakan, guna mengembalikan keindahan alam yang sempat terlupakan, Sabtu (20/4/2024).

Serma Wayan Darsana, Babinsa Meninting, yang terlibat langsung dalam aksi tersebut bangga menyaksikan partisipasi aktif warga. “Ini bukti nyata bahwa kita bisa, dan harus, menjaga lingkungan kita,” ujarnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606-07/Gunungsari, Lettu Inf Murdali menambahkan, “Harapan kami, kegiatan ini akan menjadi tradisi, bukan hanya seremonial. Kegiatan ini bukan sekadar pembersihan, melainkan sebuah gerakan moral yang mengajak kita semua untuk merenungkan tanggung jawab kita terhadap alam. Sampah plastik, kertas, dan berbagai benda lain yang ditinggalkan oleh ombak, kini telah berpindah dari pasir putih ke tangan-tangan yang masyarakat yang peduli akan keindahan,” tegas Danramil.

Sekertaris Desa Meninting, Sahrul, menekankan bahwa kebersihan adalah tanggung jawab bersama. “Terima kasih kepada semua yang telah membantu. Mari kita jaga semangat ini,” katanya.

Dengan pantai yang kembali bersih, Serma Darsana berharap ini akan menginspirasi masyarakat lain untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Mari kita jadikan ini awal dari perubahan yang lebih besar,” tutupnya dengan penuh harap.

Kegiatan bersih pantai di Meninting ini adalah cerminan dari kekuatan masyarakat yang bersatu demi alam. Ini adalah panggilan bagi kita semua untuk beraksi, tidak hanya di pantai, tetapi di setiap sudut lingkungan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *