Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahKebakaranLobarLombokLombok BaratNasionalNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-PolriWisata

Prioritaskan Keamanan Anak-Anak: Babinsa Senggigi Ajak Pengunjung Bersama Jaga Kebersihan dan Kemanana Saat Berenang di Pantai

×

Prioritaskan Keamanan Anak-Anak: Babinsa Senggigi Ajak Pengunjung Bersama Jaga Kebersihan dan Kemanana Saat Berenang di Pantai

Share this article

Lombok Barat, NTB – Di tengah kemeriahan liburan Lebaran 1445H/2024M, Pantai Senggigi yang terkenal dengan keindahan alamnya, menjadi salah satu tujuan wisata favorit bagi para pengunjung/wisatawan luar daerah maupun luar negeri. Sertu Parhan Taufiq, Biintara Pembina Desa (Babinsa) Senggigi Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-07/Gunungsari, menghimbau para wisatawan untuk turut serta menjaga kebersihan dan keamanan selama berlibur di kawasan pantai.

 

“Kami mengajak semua pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga anak-anak saat berenang di pantai,” ujar Sertu Parhan saat menghimbau salah satu keluarga yang sedang berlibur di Kawaasan Pantai Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Senin (15/4/2024).

 

“Kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, dan keamanan anak-anak harus menjadi prioritas utama bagi para orang tua.” Tambahnya mengingatkan keluraga tersebut.

 

Sertu Parhan juga memberikan penjelasan kepada pengunjung, “Pantai Senggigi, yang dikenal dengan pasir putihnya yang halus dan air laut yang jernih, telah dipersiapkan dengan fasilitas-fasilitas penunjang kebersihan seperti tempat sampah yang memadai dan petugas kebersihan yang siaga. Selain itu, tim SAR dan petugas keamanan pantai juga telah disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelanya.

 

Pengunjung yang datang pun tampak antusias dengan himbauan ini. “Ini adalah inisiatif yang bagus, karena membantu kami untuk menikmati liburan dengan lebih nyaman dan aman,” kata salah satu pengunjung.

 

“Diharapkan dengan adanya kerjasama antara pengunjung dan pengelola pantai, liburan Lebaran di Pantai Senggigi akan meninggalkan kenangan indah tanpa mengurangi keindahan alam yang telah ada,” harap Sertu Parhan Taufiq Babinsa Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *