Bali NusraBerita LokalBinkamKeamananLombokMataramNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Komsos Babinsa: Upaya Membangun Lingkungan Aman Saat Mudik Lebaran

×

Komsos Babinsa: Upaya Membangun Lingkungan Aman Saat Mudik Lebaran

Share this article

Mataram, NTB – Dalam suasana Idul Fitri 1445 H/2024M, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan, Sertu Joko, mengambil langkah proaktif untuk memastikan keamanan di wilayah binaannya. Sertu Joko bersama Babinkamtibmas Banjar, mengadakan sesi Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat di rumah Bapak H. M. Yusuf, Lingkungan Banjar, Kelurahan Banjar, Ampenan, Kota Mataram, Minggu (14/4/2024).

Kegiatan ini tidak hanya sebagai bentuk silaturahmi tetapi juga sebagai upaya untuk mengingatkan warga tentang pentingnya menjaga keamanan lingkungan selama periode mudik lebaran, dimana banyak rumah ditinggalkan kosong. Sertu Joko menekankan, “pentingnya kerjasama antara warga dan pihak keamanan untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bagi semua,” tegasnya.

“Kami berharap dengan adanya komunikasi yang baik antara Babinsa dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang kondusif, terutama saat banyak warga yang mudik dan meninggalkan rumah mereka,” tambah Sertu Joko.

Kepala Lingkungan Banjar, Samsudin Fajar, berharap, “Sebisanya rumah-rumah yang di tinggalkan warga melapor kepada kepala lingkungan baik ketua RT/RW masing-masing wilayah untuk dapat di pantau untuk keamanannya, sehingga memberikan kenyamanan bagi warga yang mudik dan berada di sekitarnya,” harapnya.

Samsudin Fajar juga mengungkapkan, “Dengan Komsos yang di lakukan Babinsa ini, diharapakan dapat terus menciptakan situasi di Lingkungan Banjar tetap aman dan kondusif. Ini  menunjukkan komitmen Babinsa dalam menjaga keharmonisan dan keamanan di wilayah binaannya. Ini adalah contoh nyata dari dedikasi Babinsa dalam menjalankan tugasnya, tidak hanya sebagai penjaga keamanan tetapi juga sebagai pilar sosial yang mendukung dan memperkuat ikatan komunitas,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *