Bakti SosialBali NusraBerbagiBeritaBerita LokalBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKampusLombokMahasiswaMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Ramadan Berbagi: Taruna Akmil TNI-Polri Sajikan Takjil dan Senyum di Mataram

×

Ramadan Berbagi: Taruna Akmil TNI-Polri Sajikan Takjil dan Senyum di Mataram

Share this article

Mataram, NTB – Dalam semarak menyambut bulan suci Ramadan, para Taruna dari Akademi Militer (Akmil) Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), Angkatan Udara (AU), dan Akademi Kepolisian (Akpol) yang tengah menikmati masa cuti di Pulau Lombok, menggelar aksi berbagi takjil di Jalan Gajah Mada, Pagesangan, Depan Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram, berlangsung hangat dan penuh keceriaan.

Kegiatan yang berlangsung di Koramil 05/Mataram, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram Pagesangan ini, tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tapi juga simbol kolaborasi antar-kesatuan dalam menebar kebaikan. Diikuti oleh tokoh-tokoh penting seperti Kapten Inf Jamuhur S.Sos dan IPTU Gunartha, serta para Taruna/Taruni Akmil dan Akpol.

Dengan distribusi 500 paket snack dan bubur kacang hijau, para Taruna berhasil menghadirkan senyum di wajah pengendara yang beruntung melintasi Koramil 05/Mataram. Kegiatan ini bukan hanya tentang pembagian makanan, tapi juga tentang membagikan kebahagiaan dan kebersamaan.

Kapten Inf Jamuhur, S.Sos, dalam sambutannya, menekankan, “pentingnya keamanan dan ketertiban, mengingatkan bahwa kegiatan ini lebih dari sekadar pembagian takjil. Ini adalah wujud nyata kepedulian dan inspirasi bagi masyarakat untuk menjalani Ramadhan dengan penuh makna,” tegasnya.

“Aksi ini juga menegaskan sinergi TNI dan Polri dalam melayani masyarakat, menciptakan harmoni yang selaras dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika. Terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi, semoga kebaikan ini membawa berkah yang melimpah bagi kita semua,” tambahnya.

“Mari kita rayakan bulan suci ini dengan semangat yang sama, berbagi kebahagiaan dan kebaikan, serta memperkuat tali persaudaraan di antara kita. Selamat menunaikan ibadah puasa, semoga Ramadhan kali ini menjadi yang terbaik bagi kita semua,” pungkas Kapten Inf Jamuhur, S.Sos., Danramil 1606-05/Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *