Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniTerkiniTNI-Polri

Babinsa dan Tokoh Masyarakat Bersinergi, Persiapan Ketat Jelang Lomba Takbiran Keliling

×

Babinsa dan Tokoh Masyarakat Bersinergi, Persiapan Ketat Jelang Lomba Takbiran Keliling

Share this article

Lombok Barat, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gili Gede Indah dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong bersama Tokoh Masyarakat (Tomas) mengadakan Komunikasi Sosial (Komsos) yang membahas tentang keamanan dan kelancaran persiapan lomba takbiran keliling yang akan dilaksanakan di Dusun Orong Bukal, Desa Gili Gede Indah, Kecamatan Sekotong Tengah, Lombok Barat, Senin (1/4/2024).

Komsos ini menjadi ajang berkumpulnya Babinsa dan Tomas untuk mendiskusikan langkah-langkah strategis dalam menjaga keamanan serta persiapan teknis yang diperlukan demi suksesnya acara takbiran keliling.

Babinsa Gili Gede Indah, Pelda Made Kaler, menyatakan, “Dalam forum ini, kami bersama tokoh masyarakat saling bertukar pemikiran, pendapat dan ide mengenai upaya pengamanan, penyiapan jalur lomba, serta koordinasi antar instansi terkait guna menjamin kelancaran dan keamanan acara tersebut.” Jelasnya.

Komandan Koramil (Danramil) 1606/Sekotong, mengungkapkan, “Kerjasama antara Babinsa dan Tomas adalah modal utama dalam menjaga stabilitas keamanan dan harmoni selama Bulan Ramadan, serta pelaksanaan Lomba Takbiran Keliling nantinya. Kehadiran mereka juga sebagai bentuk sinergitas dalam memperkuat ikatan antara TNI AD dan masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan kedamaian.” Ucapnya.

Slamet, salah seorang Tomas menuturkan, “Beberapa hari lagi Bulan Ramadan akan segera berakhir, persiapan dalam menyambut pawai malam takbiran juga telah rampung, baik dari kalangan remaja remaji, dan masyarakat akan menyambut moment tersebut untuk di meriahkan.” Tuturnya.

“kami, mewakili masyarakat berharap, semua berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan harapan Babinsa untuk kita bersama-sama menjaga komitmen yang telah di buat,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *