Bali NusraBeritaBinkamDaerahKabar DesaKeamananKLULombokLombok UtaraLotaraNewsNTBPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Distribusi Senter: Babinsa Tingkatkan Keamanan Malam di Lombok Utara

×

Distribusi Senter: Babinsa Tingkatkan Keamanan Malam di Lombok Utara

Share this article

Lombok Utara, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Selelos, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-10/Gangga melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Kepala Dusun (Kadus) di Dusun Batu Ringgit, Desa Selelos, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga binaan dan membahas keamanan wilayah selama bulan suci Ramadan, Jum’at (29/3/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Selelos Serka Sudito berdialog dengan warga untuk mendengarkan aspirasi dan keluh kesah masyarakat serta masalah keamanan di wilayahnya, termasuk larangan penggunaan petasan selama bulan suci Ramadan. Selain itu, Babinsa juga menyerahkan dua buah senter kepada warga untuk meningkatkan penerangan di area sekitar saat melaksanakan ronda malam.

“Kami menyerahkan senter tersebut untuk memudahkan mobilisasi dalam meningkatkan penerangan untuk warga. Kami juga berharap dengan penyerahan senter dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ronda malam,” jelas Serka Sudito.

Kadua Batu Ringgit, Sahbudin, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan, apresiasi atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Babinsa. “Semoga kerjasama yang baik antara TNI dan warga dapat terus terjalin demi tercapainya kehidupan yang lebih baik dan harmonis di lingkungan sekitar,” harapnya.

Kadus juga menambahkan, “Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan hubungan yang harmonis antara TNI dan warga binaannya terus terjaga, serta memberikan manfaat positif bagi kemajuan dan keamanan wilayah,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *