Bali NusraBeritaBinkamLombokMataramNewsNTBSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Babinsa Mandalika Bersama Warga Rayakan Keberangkatan Umroh: Sinergi TNI dan Masyarakat di Bulan Suci Ramadan

×

Babinsa Mandalika Bersama Warga Rayakan Keberangkatan Umroh: Sinergi TNI dan Masyarakat di Bulan Suci Ramadan

Share this article

Mataram, NTB – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Mandalika, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-01/Cakranegara turut hadir dalam syukuran keberangkatan warga binaannya untuk menjalankan ibadah umroh di Kelurahan Montong Are, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram pada Rabu malam (27/3/2024).

Dalam laporannya, Babinsa Mandalika Serka Muhaimin menyampaikan, “Dengan suasana yang penuh kebersamaan, kami bersama warga beserta keluarga berkumpul bersama-sama dalam merayakan izin Allah SWT yang memungkinkan warga binaan kami yang hendak berangkat ke tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah umroh. Kami memberikan dukungan moral dan doa restu agar selama perjalanan ibadah umroh berjalan lancar, terlebih warga kami akan menjalankan ibadah di Bulan suci Ramadan,” jelasnya.

Serka Muhaimin, juga menekankan pentingnya menjaga kebersamaan dan solidaritas antara Babinsa dan warga dalam meningkatkan kualitas hidup bersama. “Acara syukuran ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara Babinsa dan warga binaan, serta sebagai wujud nyata dari sinergi antara TNI AD dan masyarakat dalam memperkuat kebersamaan dan keharmonisan di lingkungan setempat. Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu cara kami melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam berkomunkasi sosial (Komsos), guna berinteraksi sosial kemasyarakatan,” tambah Serka Muhaimin.

H. Sai, selaku tuan rumah dan jam’ah umroh, mengucapkan terima kasih atas kehadiran semua warga dan pak Babinsa. “Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka, dan kami diberikan kemudahan selama melaksanakan ibadah umroh di tanah suci Mekah hingga kembali ke tanah air nanti,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *