Berita

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Lombok Utara Tidak Sadarkan

×

Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Lombok Utara Tidak Sadarkan

Share this article
Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Lombok Utara Tidak Sadarkan
Tertimpa Pohon Tumbang, Pengendara Motor di Lombok Utara Tidak Sadarkan

LOMBOK UTARA- Sebuah pohon tumbang terjadi di jalan raya, Desa Dusun Teluk Dalem, Desa Medana, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Rabu (13/3/2024).

Akibat kejadian tersebut, seorang pengendara motor Rino Ismunandar Putra (25) tertimpa hingga tidak sadarkan diri.

Kapolsek Tanjung, AKP Remanto mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi secara tiba-tiba ketika korban sedang dalam perjalanan dari Kecamatan Tanjung menuju Kecamatan Pemenang.

“Pohon kelapa yang tumbang langsung mengenai kepala korban, yang berusaha menghindar namun tidak berhasil,” kata Remanto.

Melihat kejadian tersebut, warga setempat dengan cepat merespons dan membantu korban, dengan langsung membawa ke RSUD Kabupaten Lombok Utara. Untuk mendapatkan penanganan medis.

“Saat ini, korban masih belum sadarkan diri dan menurut dokter yang menanganinya. Ia mengalami luka serius di kepala serta luka lecet di wajah dan tangan,” kata Remanto.

Remanto menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya pohon tumbang, terutama selama musim hujan.

“Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut dan pihak kepolisian setempat telah mengambil langkah-langkah untuk menghindari kejadian serupa,” katanya.

3 Korban di Mataram Akibat Pohon Tumbang

Kejadian serupa juga terjadi di wilayah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Pada hari yang sama.

Sebanyak tiga pengendara motor tertimpa pohon tumbang akibat cuaca ekstrem dengan angin kencang yang terjadi di jalan Brawijaya Kelurahan Cakra Negara Selatan, Kota Mataram.

“Pada kejadian tersebut menimpa tiga orang warga yang sedang berkendara dengan dua unit sepeda motor,” kata Kapolsek Sandubaya Kompol Imam Maladi dalam keterangan tertulis.

Diterangkan Imam, adapun identitas korban antara lain pengendara motor Vario ini inisial M (46) pria warga Kelurahan Karang Tapen. Ia bersama istrinya korban R (45) mengalami sakit pada pinggang dan perut.

“M dan R ini pasangan suami istri, R mengalami luka, sementara suaminya M tidak mengalami luka,” kata Imam.

“Sementara untuk korban yang ke tiga yakni, pengendara inisial YA, mengalami luka sobek pada kaki kanan dan luka pada bagian pipi,” lanjut Imam.

Untuk saat ini ketiga korban telah dilakukan evakuasi untuk mendapatkan pertolongan medis di Puskesmas Cakranegara.

” Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati sepanjang mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Karena cuaca yang tidak menentu serta mengurangi resiko kecelakaan yang tidak diinginkan,” kata Imam.

Sementara untuk sejumlah pohon yang tumbang, telah dilakukan pemotongan oleh petugas Patroli BPBD Kota Mataram dan arus lalu lintas sudah berjalan normal dan lancar.

Selain di jalan Sriwijaya, pohon tumbang juga terjadi di Kota Mataram yakni di dekat Masjid Baitussalam Polda NTB, dan ditengah permukiman warga di wilayah Ampenan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *