Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahGaya HidupHead LineKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Prajurit TNI Satgas TMMD ke-119 Kembali dengan Penuh Kehormatan: Jejak Pembangunan dan Persaudaraan di KLU

×

Prajurit TNI Satgas TMMD ke-119 Kembali dengan Penuh Kehormatan: Jejak Pembangunan dan Persaudaraan di KLU

Share this article

Mataram, NTB – Setelah dua bulan mengabdikan diri dalam misi pembangunan di Desa Monggal dan Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara (KLU), para prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunaggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 telah kembali ke satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram. Mereka disambut dengan upacara yang penuh kehormatan, mengakui kontribusi mereka yang tak ternilai dalam memajukan infrastruktur desa.

Dengan semangat yang tak pernah padam, para prajurit Satgas telah menyelesaikan tugas mereka dengan hasil yang membanggakan. Mereka tidak hanya meninggalkan jejak berupa infrastruktur yang kokoh tetapi juga memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat setempat. “Kembalinya kalian adalah simbol dari dedikasi dan komitmen TNI terhadap kemajuan desa-desa di Indonesia,” ujar Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., dalam sambutannya di halaman Makodim 1606 Mataram, Kamis (21/3/2024).

Selama operasi TMMD ke-119 di KLU, Satgas telah berhasil membangun jalan dan jembatan yang menghubungkan Desa Rempek dan Desa Genggelang, dan fasilitas umum lainnya yang akan mendukung kehidupan masyarakat untuk tahun-tahun mendatang. Lebih dari itu, mereka telah membangun jembatan kepercayaan dan persaudaraan dengan warga desa, membuktikan bahwa TNI adalah bagian dari rakyat.

Kini, saat mereka kembali ke kesatuan, semangat dan nilai-nilai yang telah ditanamkan selama TMMD ke-119 diharapkan akan terus berkembang dan berbuah dalam setiap tindakan mereka. “Mari kita lanjutkan kerja ini, bukan hanya sebagai tugas, tetapi sebagai panggilan hati untuk terus melayani negeri,” tutup Dandim 1606/Mataram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *