Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dandim 1606/Mataram Serahkan Bingkisan KSAD Untuk Satkowil Terluar

×

Dandim 1606/Mataram Serahkan Bingkisan KSAD Untuk Satkowil Terluar

Share this article

Mataram, NTB – Sejumlah anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram menerima bingkisan istimewa dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi mereka yang bertugas di pulau-pulau terluar Indonesia. Bingkisan ini tidak hanya merupakan simbol apresiasi, tetapi juga motivasi bagi para prajurit yang setiap hari berjuang menjaga kedaulatan negara di wilayah perbatasan.

Kapten Inf Muhadi, Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada KSAD dan mengungkapkan bahwa bingkisan tersebut telah meningkatkan semangat anggota Koramil yang bertugas jauh dari keluarga. “Ini bukan hanya tentang bingkisan, tapi tentang pengakuan dan dukungan moral yang kami terima, yang memberi kami kekuatan untuk terus berdedikasi pada tugas kami,” ujar Kapten Muhadi, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen TNI dalam memastikan kesejahteraan prajuritnya, terutama yang bertugas di lokasi terpencil. Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi, Koramil 1606-06/Sekotong terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan negara.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengungkapkan, “Koramil 1606-06/Sekotong telah dikenal dengan berbagai inisiatif positifnya, termasuk kerja bakti bersama warga untuk membersihkan saluran air di Desa Sekotong Tengah, yang menunjukkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Inisiatif-inisiatif seperti ini tidak hanya membantu dalam pembangunan fisik desa, tetapi juga memperkuat ikatan sosial antara TNI dan masyarakat,” ucapnya.

“Dengan bingkisan KSAD ini, diharapkan anggota Koramil 1606-06/Sekotong akan terus terinspirasi untuk menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan cinta tanah air, menjaga kedamaian dan keamanan di setiap sudut Indonesia, terutama di pulau-pulau terluar yang menjadi garda terdepan kedaulatan bangsa,” Tambah Dandim.

“Koramil 1606-06/Sekotong adalah bagian dari Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) yang memiliki tugas penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Sekotong, Lombok Barat. Dengan berbagai program dan kegiatan yang melibatkan masyarakat, Koramil ini tidak hanya menjalankan tugas keamanan, tetapi juga berkontribusi pada pembangunan sosial dan lingkungan di wilayahnya,” tutup Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *