Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahHead LineKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Tangis Haru Papuk Muslim Iringi Kepulangan Satgas TMMD ke-119

×

Tangis Haru Papuk Muslim Iringi Kepulangan Satgas TMMD ke-119

Share this article

Lombok Utara, NTB – Air mata kebahagiaan mengalir di pipi Papuq Muslim, seorang warga Dusun Penjor, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, saat ia melepas kepulangan Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram. Setelah ±3 (tiga) minggu penuh dedikasi dan kerja keras, Satgas TMMD telah berhasil merenovasi rumah yang selama ini dikenal sebagai Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Papuq dengan capaian 100%.

Kegiatan TMMD ke-119 yang dilaksanakan di desa ini tidak hanya meninggalkan jejak berupa bangunan yang kokoh, tetapi juga membangun ikatan emosional antara Satgas dan masyarakat setempat. “Saya tidak tahu bagaimana cara membalas budi baik mereka. Rumah ini adalah harapan baru bagi keluarga saya,” ujar Papuk sambil menahan tangis.

Rumah yang kini berdiri megah di tengah-tengah Dusun Penjor menjadi simbol dari semangat gotong royong dan kerjasama antara TNI dan rakyat. Kepulangan para anggota Satgas TMMD disertai dengan doa dan harapan dari warga bahwa kebersamaan ini akan terus berlanjut di masa yang akan datang.

Sertu Adnan, salah seorang Anggota Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram, mengungkapkan, “Papuq dan keluarganya kini dapat menikmati kehangatan rumah baru mereka, yang tidak hanya layak secara fisik, tetapi juga membawa kehangatan emosional dan kebanggaan bagi seluruh warga Desa Genggelang,” uncapnya saat pamitan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *