Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBisnisBreaking NewsDaerahHead LineKabar DesaLobarLombokLombok BaratNarkobaNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

TNI-Polri, dan Warga Sekotong Bersatu Padu Bersihkan Rumpun Bambu

×

TNI-Polri, dan Warga Sekotong Bersatu Padu Bersihkan Rumpun Bambu

Share this article

Lombok Barat, NTB– Warga Desa Sekotong Tengah bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-06/Sekotong dan aparat setempat menggelar aksi gotong royong dengan membersihkan rumpun bambu di bawah Jembatan Tanjung Batu, Senin (18/3/2024).

Dalam aksi kolaboratif ini, Komandan Koramil (Danramil) 1606-06/Sekotong, Kapten Inf Muhadi, menekankan pentingnya kerjasama dan kepedulian terhadap lingkungan. Rumpun bambu yang sebelumnya menghambat aliran sungai berhasil dibersihkan, memastikan kelancaran aliran air yang vital bagi Desa Sekotong Tengah dan Sekotong Barat.

Sekertaris Camat (Sekcam) Sekotong Andi Purnawan S.Sos bersama Staf, Kepala Desa Sekotong Tengah, Burhan, beserta staf desa sekotong tengah, Koramil 06/Sekotong, Polsek Sekotong dan warga Dusun Elak Juring serta Tanjung Batu, turut serta dalam kegiatan ini. Kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah setempat mencerminkan koordinasi yang efektif.

Danramil Kapten Inf Muhadi, yang ikut turun langsung dalam aksi tersebut, menyatakan, “kegiatan gotong royong ini merupakan contoh nyata bahwa dengan bersatu, kita dapat mengatasi berbagai kesulitan dan hambatan guna memperbaiki kondisi lingkungan agar lebih baik. Semangat ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal serupa demi kebaikan bersama,” tegasnya.

Danramil juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menjaga nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian terhadap lingkungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *