Bali NusraBantenBeritaBerita NTBBinkamBreaking NewsDaerahKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram Pastikan Material Pembangunan Sesuai Standar

×

Dansatgas TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram Pastikan Material Pembangunan Sesuai Standar

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dalam menunjukkan dedikasi dan komitmen terhadap kualitas, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., melakukan inspeksi mendetail terhadap semua bahan material yang digunakan dalam proyek pembangunan dan renovasi sasaran TMMD di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU). Inspeksi ini dilakukan untuk memastikan bahwa setiap aspek pembangunan sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang telah ditetapkan.

Dengan progres yang telah mencapai 95%, proyek TMMD ke-119 ini diharapkan tidak hanya meningkatkan infrastruktur tetapi juga kesejahteraan masyarakat setempat. Proyek utama yang meliputi pembangunan jembatan dan pelebaran jalan, serta pembangunan plat duiker telah menunjukkan hasil yang signifikan dalam meningkatkan konektivitas antar desa.

“Kami, memastikan seluruh bahan yang digunakan dalam pembangunan ini sesuai dengan bahan yang ada di RAB, dan kualitasnya harus nomor satu,” ujar Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, yang juga menjabat sebagai Dansatgas TMMD ke-119.

Dansatgas yang di dampingi Pasi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 1606/Mataram Mayor Inf A.A Rai Budiana, dan Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Kapten Inf Maturidi juga meninjau, beberapa lokasi renovasi Rumah Tidak Layak Huni. “TMMD ke-119 ini juga mencakup renovasi RTLH dan beberapa aksi peduli lingkungan, pengobatan gratis, penanganan Stunting, dan kegiatan lainnya. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan, serta menciptakan perubahan yang berkelanjutan dalam meningkatkan ekonomi serta kualitas hidup masyarakat di wilayah setempat,” tambah Dansatgas, Minggu Sore (17/3/2024)

Dengan penutupan program yang dijadwalkan pada tanggal 20 Maret 2024 mendatang, Dansatgas TMMD ke-119 optimis bahwa hasil kerja keras seluruh anggota Satgas, Masyarakat, instansi terkait ini akan membawa awal baru bagi masyarakat setempat dalam menikmati hasil pembangunan yang telah dilakukan bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *