Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Progres TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram Mendekati Puncak dengan Capaian 95%

×

Progres TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram Mendekati Puncak dengan Capaian 95%

Share this article

Mataram, NTB – Dengan semangat gotong royong yang tinggi, Komando Distrk Militer (Kodim) 1606 Mataram telah berhasil mencapai progres 95% dalam pengerjaan sasaran utama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119. Ini merupakan sebuah pencapaian yang menggembirakan, mengingat hanya tersisa tiga hari lagi menjelang penutupan program pada tanggal 20 Maret mendatang.

Proyek utama yang meliputi pembangunan jembatan dan pelebaran jalan ini telah menunjukkan hasil yang signifikan dalam meningkatkan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Jembatan yang menghubungkan Desa Genggelang dan Desa Rempek Darussalam di Kecamatan Gangga, kini hampir selesai dan siap untuk meningkatkan konektivitas antar desa.

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menekankan pentingnya kerja sama antara anggota Satuan Tugas (Satgas) TMMD dan masyarakat lokal dalam mencapai tonggak penting ini. “Kami berterima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif masyarakat. Ini bukan hanya tentang pembangunan fisik, tetapi juga tentang memperkuat kemitraan dan kebersamaan,” ujar Dandim 1606 Mataram yang sekaligus menjadi Komandan Satgas (Dan Satgas), Minggu (17/3/2024).

Kegiatan TMMD ke-119 ini juga mencakup renovasi rumah layak huni dan aksi peduli lingkungan, yang melibatkan generasi muda dalam membersihkan pantai. Semua ini dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan perubahan yang berkelanjutan dan meningkatkan ekonomi, serta kualitas hidup masyarakat.

Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “Dengan progres yang telah dicapai, Kodim 1606 Mataram bersama dengan Pemerintah Daerah KLU, optimis bahwa penutupan TMMD ke-119 akan menandai awal baru bagi masyarakat setempat dalam menikmati hasil pembangunan yang telah dilakukan bersama-sama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *