Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Membangun Lebih dari Infrastruktur: Satgas TMMD Ke-119 Tebar Semangat Persaudaraan

×

Membangun Lebih dari Infrastruktur: Satgas TMMD Ke-119 Tebar Semangat Persaudaraan

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dalam cahaya rembulan yang lembut dan suara gemericik alam Lombok Utara, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 dan warga setempat berbagi momen spiritual yang mendalam. Bersama-sama, mereka mengisi malam Bulan Ramadan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an di Mushola Al-Amin, Dusun Monggal, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, sebuah simbol persatuan yang menghangatkan hati, Kamis Malam (14/3/2024).

Kapten Inf Maturidi, Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), berbagi cerita tentang bagaimana kegiatan ini lebih dari sekadar membaca kitab suci, “Ini adalah wujud nyata dari kekompakan kami. Di sini, di tengah kesibukan pembangunan, kami menemukan waktu untuk bersama-sama mengisi kekosongan dengan kegiatan yang memperkaya jiwa mendekatkan diri dengan Tuhan.” Ucapnya.

Sertu Muhaimin, anggota Satuan Tugas (Satgas), menambahkan, “Tadarus ini bukan hanya ritual, tetapi juga sarana untuk memperkuat ikatan batin kami dengan masyarakat. Kami berdiri bersama, tidak hanya dalam proyek pembangunan fisik, tetapi juga dalam membangun fondasi emosional dan spiritual yang kuat.” Tegasnya.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Satgas TMMD ke-119 untuk tidak hanya fokus pada pembangunan infrastruktur, tetapi juga pada nilai-nilai kebersamaan dan solidaritas. “Kami membangun lebih dari sekadar struktur; kami membangun masa depan bersama,” tutup Kapten Maturudi dengan penuh harapan.

Dengan setiap ayat yang dibaca, setiap doa yang dipanjatkan, Satgas TMMD ke-119 dan warga Lombok Utara menunjukkan bahwa kekuatan terbesar mereka adalah persaudaraan dan kebersamaan yang tak tergoyahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *