Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Sinergi Pemda, TNI-Masyarakat: Menata Kembali 14 RTLH di Gangga, Lombok Utara

×

Sinergi Pemda, TNI-Masyarakat: Menata Kembali 14 RTLH di Gangga, Lombok Utara

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dengan semangat yang tak kenal lelah, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 telah memulai sebuah transformasi di hati Lombok Utara. Sebanyak 14 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di tujuh desa di Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Baratm, sedang dibangun kembali, menjadi hunian yang layak dan membanggakan.

Meskipun waktu yang tersedia semakin menipis, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram tidak gentar. Mereka berpacu dengan waktu dan cuaca yang tidak menentu, menunjukkan dedikasi yang tak tergoyahkan untuk meningkatkan kualitas hidup warga. “Setiap paku yang dipakukan, setiap batu yang diletakkan, kami lakukan dengan satu tujuan yakni demi kesejahteraan masyarakat,” ujar Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke-119, saat meninjau langsung 14 unit Renovasi RTLH, Kamis (14/3/2024).

“Upaya renovasi ini bukan hanya tentang bangunan, tetapi juga tentang membangun sinergi antara TNI, masyarakat, dan pemerintah daerah. Koordinasi yang efektif telah menjadi kunci sukses program ini, untuk membuka jalan bagi kemajuan yang lebih besar,” tegasnya.

Dengan kerja keras dan kebersamaan, TMMD ke-119 berharap untuk meninggalkan warisan yang berkelanjutan. “Kami tidak hanya membangun rumah untuk masyarakat yang membutuhkan, kami membangun masa depan,” Tambah Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han, dengan penuh harapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *