Bali NusraBeritaBerita NTBKLULombok UtaraLotaraNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram dan Warga Selesaikan Pembuatan Duiker Plat Beton 100%

×

TMMD ke-119 Kodim 1606 Mataram dan Warga Selesaikan Pembuatan Duiker Plat Beton 100%

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dalam semangat gotong royong dan kerja keras, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram berhasil mencapai target 100% dalam pembuatan Duiker Plat Beton sebagai bagian dari Sasaran IV TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Dusun Monggal, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Proyek ini merupakan salah satu dari serangkaian upaya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh TMMD untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat.

Meskipun dihadapkan pada tantangan cuaca dan batas waktu yang ketat, personel Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-119 bersama warga setempat menunjukkan dedikasi yang luar biasa.

Serka Sudito, tukang pembuatan plat beton, menyatakan bahwa” pengecoran lantai plat beton terus dikejar untuk memenuhi batas waktu yang telah ditentukan,” tuturnya, Selasa (12/3/2024).

Letda Inf Hery, koordinator lapangan TMMD, sangat mengapresiasi partisipasi dan semangat gotong royong masyarakat Dusun Monggal, Desa Genggelang ini. “Kerjasama antara Anggota Satgas TMMD dan warga menjadi kunci sukses dalam mencapai target pembangunan ini,” Tegasnya.

Ia menambahkan, “Keberhasilan ini tidak hanya menandai pencapaian fisik proyek, tetapi juga memperkuat ikatan kemasyarakatan dan semangat kolaborasi antara TNI dan rakyat. Dengan selesainya pembuatan Duiker Plat Beton ini, diharapkan dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat, terutama dalam hal aksesibilitas dan pencegahan banjir.” Tambahnya.

“Progres positif ini menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan rakyat. Kodim 1606/Mataram berterima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam TMMD ke-119 di wilayah Lombok Utara,” Pungkas Letda Inf Hery.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *