Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsHead LineKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Kodim 1606 Mataram Rampungkan 3 dari 14 Renovasi RTLH di Lombok Utara

×

Kodim 1606 Mataram Rampungkan 3 dari 14 Renovasi RTLH di Lombok Utara

Share this article

Lombok Utara, NTB – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram berhasil menyelesaikan tiga dari 14  renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) 100% di tiga dusun yakni Dusun Karang Anyar, Gelumpang, dan Luk Timur, Kecamatan Gangga, Lombok Utara, Senin (11/3/2024).

 

Dalam sebuah upaya kolaboratif yang menginspirasi, Program yang dimulai dengan visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Lombok Utara ini telah melampaui ekspektasi dengan penyelesaian proyek renovasi sebelum jadwal yang ditentukan.

 

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menyatakan bahwa keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh anggota Satgas yang terlibat, termasuk para sukarelawan dan masyarakat setempat.

 

“Kami berterima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat, baik dari pemerintah daerah, anggota Satgas TMMD ke-119, Polri dan Instansi terkait. Kami juga ingin mengakui kontribusi masyarakat yang telah bahu-membahu dalam setiap langkah proses renovasi.” Ucapnya.

 

Renovasi RTLH ini mencakup berbagai aspek, mulai dari perbaikan struktur bangunan hingga penyediaan fasilitas dasar yang layak, memastikan bahwa setiap rumah kini aman dan nyaman untuk dihuni. Kegiatan ini tidak hanya meningkatkan kondisi tempat tinggal tetapi juga mempererat tali persaudaraan antara TNI dan rakyat.

 

“Sisa dari renovasi RTLH dalam Progaram TMMD ke-119 ini masing-masing telah mencapai 85%, dan diharapkan selesai sebelum target waktu yang telah di tentukan,” tambahnya.

 

“Kesuksesan program TMMD ke-119 ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi program-program serupa di masa depan, menunjukkan bahwa sinergi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat dapat menciptakan perubahan positif yang berkelanjutan,” tutup Dandim 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han.,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *