Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong di Lombok Utara: Kisah Pembangunan Jalan yang Menghubungkan Hati

×

Gotong Royong di Lombok Utara: Kisah Pembangunan Jalan yang Menghubungkan Hati

Share this article

Lombok Utara, NTB – Dalam semarak cahaya pagi yang menyinari Desa Genggelang dan Desa Rempek Darussalam, sebuah cerita kebersamaan terajut indah. Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-119 telah menginspirasi kolaborasi yang membuahkan hasil nyata pembangunan rabat jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Gangga, Sabtu (9/3/2024).

Kapten Inf Maturidi, Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK), dengan bangga mengumumkan, “Kerja keras dan kekompakan Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram bersama warga telah membuahkan jalan yang lebih dari sekadar infrastruktur. Ini adalah jalan harapan yang akan membuka pintu kemajuan bagi masyarakat pedesaan.” Ujarnya

Gotong royong menjadi nyawa proyek ini. Personil Satgas TMMD dan warga setempat bahu-membahu, menumpahkan keringat bersama, menyelesaikan pembangunan dengan efisiensi dan ketepatan waktu yang luar biasa. “Setiap batu yang terletak, setiap adukan semen yang tercampur, adalah bukti dari semangat gotong royong yang kita junjung tinggi,” tambah Kapten Inf Maturidi.

Rabat jalan yang kini menghiasi lanskap desa bukan hanya mempermudah akses transportasi, tetapi juga menjadi arteri yang mendukung aktivitas ekonomi lokal. “Jalan ini adalah simbol dari kemajuan yang kita raih bersama. Partisipasi aktif warga menunjukkan bahwa kita semua adalah arsitek dari masa depan desa kita,” tutup Kapten Inf Maturidi dengan nada penuh harapan.

Kisah ini adalah bukti bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat bukan hanya membangun infrastruktur, tetapi juga membangun kekuatan sosial dan ekonomi yang berkelanjutan. Bersama, kita melangkah menuju masa depan yang lebih cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *