Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahGaya HidupHead LineKabar DesaKesehatanKetahanan PanganKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Membangun Kesejahteraan Melalui Kerjasama: Progres TMMD Ke-119 di Lombok Utara Capai 80%

×

Membangun Kesejahteraan Melalui Kerjasama: Progres TMMD Ke-119 di Lombok Utara Capai 80%

Share this article

Lombok Utara, NTB – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-119 yang dipimpin oleh Letjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han.,. Kunjungan ini bukan sekadar formalitas, melainkan sebuah langkah nyata dalam meninjau progres percepatan pembangunan dan kesejahteraan di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU) dalam program TMMD ke-119 Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Selasa (5/3/2024).

Dengan kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., dan Wakil Bupati KLU Dani Karter Febrianto Ridawan, serta sejumlah pejabat terkait. Kunjungan ini menandai komitmen Pemerintah Daerah (Pemda) bersama TNI dalam membangun infrastruktur vital dan mengatasi dampak gempa 2018 yang masih dirasakan oleh masyarakat KLU.

Kegiatan dimulai dengan sambutan hangat menggunakan alat musik Klanting dan pengalungan selendang, simbolisasi dari kehangatan dan keakraban yang terjalin antara TNI dan masyarakat. Peninjauan lokasi TMMD ke-119 dan kegiatan non fisik seperti pendampingan stunting dan pelayanan Posyandu/KB menunjukkan fokus pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Wabup Lombok Utara, Dani Karter dalam sambutannya, menyampaikan, “rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan berharap TMMD ke-119 ini menjadi titik tolak bagi kemajuan daerah,” ucapnya.

Sementara itu, ketua tim Wasev Letjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., menekankan, “pentingnya kerjasama dan sinergi antara TNI, Pemda, dan stakeholder lainnya untuk mencapai tujuan bersama,” tegasnya.

“Program ketahanan pangan dilaksanakan diseluruh indonesia bagaimana memanfaatkan lahan tidur yang diinisiasi oleh kementrian Pertanian, kami dari TNI AD menjadikan program ketahanan pangan tersebut menjadi prioritas, karena program paling mendasar adalah kebutuhan pangan,” tambahnya.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., yang turut mendamping Tim Wasev mengungkapkan, “TTMD ke-119 yang di laksanakan di KLU ini, sasaran fisik telah mencapai progres 80 %. Di harapkan semua sasaran fisik ini bisa memberikan kemudahan akses, serta memacu potensi ekonomi yg ada di desa ini. Kemudian interaksi sosial antar desa dengan mengembangkan potensi budaya serta pengembangan agrowisata durian yang kita ketahui lokasi TMMD ke-119 ini dikenal dengan hasil buah duriannya, dan lainnya.,” tuturnya.

Dansatgas TMMD ke-119, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengucapkan, “Ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Pemda yang sudah terlibat. Dengan beberapa kali meninjau dan melihat masyarakat secara langsung yang terlibat, semangat yang luar biasa hebatnya ditunjukan oleh masyarakat untuk bisa mensukseskan program TMMD ke-119 di Dusun Monggal, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, KLU, ini,” ucapnya.

“Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, kunjungan Tim Wasev TMMD Ke-119 ini diharapkan dapat membawa angin segar bagi masyarakat KLU, membuka lembaran baru menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *