Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

Transformasi Kesejahteraan: Proyek Renovasi MCK dan Pembuatan Pompa Hidram TMMD ke-119 di Lombok Barat Sukses Dirampungkan

×

Transformasi Kesejahteraan: Proyek Renovasi MCK dan Pembuatan Pompa Hidram TMMD ke-119 di Lombok Barat Sukses Dirampungkan

Share this article

Lombok Barat, NTB – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev), TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 yang dipimpin oleh Letjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat (ITJENAD), melakukan kunjungan ke lokasi renovasi tempat Mandi, Cuci, Kakus (MCK) dan pembuatan pompa hidram di Dusun Tanak Tepong, Desa Peresak, Lombok Barat, wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-08/Narmada, Senin (4/3/2024).

Letjen TNI Hilman Hadi didampingi oleh Pabandia ITJENAD Letkol Arh Mohamad Ufiz, S.I.P., M.I.Pol, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Agus Bhakti, S.IP., M.I.P., M.Han., Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.han., dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam kunjungannya, Letjen TNI  Hilman Hadi mengecek langsung proses perbaikan MCK dan pembuatan pompa hidram yang merupakan salah satu program TMMD ke-119 tahun 2024 Kodim 1606/Mataram yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Letjen TNI Hilman Hadi mengapresiasi kinerja Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram yang telah bekerja keras dan profesional dalam melaksanakan program TMMD. Ia juga berharap program TMMD dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, khususnya dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Program TMMD ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama di daerah yang kesulitan air bersih. Dengan adanya perbaikan MCK dan pembuatan pompa hidram, diharapkan masyarakat dapat lebih sehat, bersih, dan sejahtera,” ujar Letjen TNI Hilman Hadi.

Danrem 162/WB, yang turut mendampingi Wasev mengucapkan, “Kami berharap masyarakat dapat merawat dan memelihara fasilitas yang telah dibangun ini, serta menggunakannya dengan baik dan bijak. Jangan sampai fasilitas ini rusak atau tidak terurus, karena itu akan merugikan masyarakat sendiri,” tutur Brigjen TNI Agus Bhakti.

Sementara itu, Kepala Desa Peresak, Bahri, mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD dan Tim Wasev TMMD yang telah membantu masyarakatnya dalam perbaikan MCK dan pembangunan pompa hidram. Ia mengatakan, fasilitas tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena sebelumnya mereka mengalami kesulitan air bersih.

“Kami sangat berterima kasih kepada Satgas TMMD ke-119 Kodim 1606/Mataram dan Tim Wasev TMMD yang telah membantu kami dalam perbaikan MCK dan pompa hidram. Fasilitas ini sangat kami butuhkan, karena sebelumnya kami kesulitan air bersih. Kami berjanji akan menjaga dan merawat fasilitas ini dengan baik,” ucap Bahri.

Dandim 1606 Mataram, Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menambahkan, “Perbaikan MCK dan pembuatan pompa hidram di Dusun Tanak Tepong, Desa Peresak, Lombok Barat, merupakan salah satu program TMMD ke-119 tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Kodim 1606/Mataram,” terangnya.

“Program ini dilaksanakan, guna menyalurkan kebutuhan air bersih bagi 200 Kepala Keluarga (KK) di wilayah tersebut. Pompa hidram ini diharapkan menjadi solusi dalam penyaluran air bersih dengan memanfaatkan energi hidrolik, Kegiatan ini juga di dukung oleh LAZDASI NTB dan masyarakat setempat.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *