Bali NusraBeritaBerita NTBLobarLombok BaratNTBNTB One TerkiniSinergitas Pemda TNI POLRITerkini

TMMD Ke-119: Program TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan Kodim 1606/Mataram Diapresiasi Tim Wasev

×

TMMD Ke-119: Program TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan Kodim 1606/Mataram Diapresiasi Tim Wasev

Share this article

Lombok Barat, NTB – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Ke-119 Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (ITJENAD) tahun 2024 yang dipimpin oleh Letjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M Han., melakukan kunjungan kerja di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1606/Mataram. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung hasil dari program TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan oleh Kodim 1606/Mataram bersama dengan masyarakat Dusun Tanak Tepong, Desa Peresak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, Senin (4/3/2024).

Didampingi Komandan Korem (Danrem) 162/WB Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., M.Han., Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram, Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., beserta jajarannya, serta perwakilan dari pemerintah daerah dan masyarakat. Program ini merupakan salah satu bentuk dari Darma Bakti TMMD ke-119 yang mewujudkan percepatan pembangunan di wilayah.

Dandim 1606/Mataram Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menjelaskan terkait program ketahan pangan yang dilaksanakan di Pos Ramil Lingsar, “Program ini juga merupakan bagian dari Darma Bakti TMMD yang sesuai dengan program pimpinan pusat. Di lokasi ini kami membudidayakan ikan lele dan nila sebanyak 6000 ekor dan menanam padi seluas delapan are yang dikelola oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pos Ramil,” jelasnya.

Letjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han., selaku pimpinan Tim Wasev TMMD Ke-119 ITJENAD, memberikan apresiasi dan motivasi kepada Babinsa yang telah kreatif dalam melihat peluang untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah binaan Pos Ramil Lingsar. “Babinsa harus membuat terobosan agar dapat mengurangi tingkat stunting yang merupakan salah satu masalah kesehatan di masyarakat. Ia menekankan bahwa Babinsa harus mengimplementasikan 8 wajib TNI di tengah-tengah masyarakat.,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Tim Wasev bersama Danrem 162/WB, Dandim 1606/Mataram, Dan Posramil, serta perwakilan pemerintah daerah melepaskan kembali 1.000 ekor bibit ikan lele.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *