Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahGaya HidupHealthKesehatanLombokMataramNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanPendidikanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Aksi Peduli Lingkungan: Generasi Muda Kota Mataram Terlibat Aktif dalam Membersihkan Pantai

×

Aksi Peduli Lingkungan: Generasi Muda Kota Mataram Terlibat Aktif dalam Membersihkan Pantai

Share this article

Mataram, NTB – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, siswa-siswi Pramuka Peduli Bersih Lingkungan dari Sekolah Menangah Atas (SMA) 5 Mataram, SMA 9, SMK 1, MAN 1, Saka Wira Kartika KOREM 162/WB dan anggota Desa Tangguh Bencana (Destana) Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, menggelar aksi gotong royong membersihkan pantai Loanq Baloq, Kelurahan Tanjung Karang, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Minggu Sore (3/3/2024).

Aksi gotong royong ini juga melibatkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Tanjung Karang, Serka Yuntara, yang merupakan anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09/Ampenan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program kegiatan teritorial TNI AD.

Serka Yuntara mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kelestarian pantai Loanq Baloq, yang merupakan salah satu objek wisata di Kota Mataram. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan jiwa cinta alam, gotong royong, dan tanggung jawab pada anak-anak pramuka dan warga setempat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, pantai Loanq Baloq dapat terus terjaga keindahannya dan menjadi daya tarik bagi wisatawan. Kami juga berharap anak-anak pramuka dan warga dapat terus peduli terhadap lingkungan dan menjaga kebersihan di sekitar mereka,” ujar Serka Yuntara.

Dalam aksi gotong royong ini, para peserta mengumpulkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang pantai, seperti botol plastik, kertas, kantong kresek, dan lain-lain. Sampah-sampah tersebut kemudian dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke tempat pembuangan akhir.

Salah satu peserta, Rizki, mengaku senang bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Ia mengatakan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi dirinya dan lingkungannya.

“Saya senang bisa ikut gotong royong bersih-bersih pantai. Ini kan salah satu cara untuk menjaga lingkungan kita agar tetap sehat dan nyaman. Saya juga bisa belajar banyak hal dari bapak Babinsa dan teman-teman pramuka lainnya,” kata Rizki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *