Bali NusraBeritaBerita NTBBinkamDaerahKabar DesaLobarLombokLombok BaratNewsNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

Gotong Royong, Cara Warga Dusun Sengkongo dan Babinsa Kuranji Mencegah Penyakit dan Banjir

×

Gotong Royong, Cara Warga Dusun Sengkongo dan Babinsa Kuranji Mencegah Penyakit dan Banjir

Share this article

Lombok Barat, NTB – Warga Dusun Sengkongo Desa Kuranji bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kuranji, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-04/Gerung Serma Dewa Samudra bergotong royong membersihkan rumput liar yang tumbuh di pinggir jalan dan selokan, Sabtu (24/2/2024).

Serma Dewa Samudra mengapresiasi semangat warga yang antusias bergabung dalam gotong royong. “Ini adalah wujud kerjasama dan solidaritas kita sebagai warga desa. Dengan bersih-bersih lingkungan, kita bisa mencegah penyakit dan banjir,” katanya.

Sementara itu, Komandan Koramil (Danramil) 1606-04/Gerung Kapten Inf Ahmad Baidawi menilai gotong royong ini sebagai bentuk kewajiban dan kepedulian kita sebagai warga negara. “Kita harus saling bahu-membahu untuk menjaga lingkungan kita. Ini juga sebagai bentuk pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” ujarnya.

Kadus Sengkongo Gusti Bagus Sujana mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam gotong royong ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar, serta bukti bahwa warga Dusun Sengkongo memiliki jiwa sosial yang tinggi. Mari kita pertahankan kebersihan dan keindahan Dusun Sengkongo untuk masa depan yang lebih cerah.” Tegasnya.

Ia berharap gotong royong ini bisa menjadi inspirasi bagi desa-desa lain yang ingin meningkatkan kualitas lingkungannya. “Bersama kita bisa membuat perubahan yang positif untuk lingkungan kita. Gotong royong adalah salah satu cara untuk mewujudkannya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *