Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBreaking NewsDaerahKabar DesaKLULombokLombok UtaraLotaraNasionalNewsbeatNTBNTB One TerkiniPemerintahanSinergitas Pemda TNI POLRITNI-Polri

TNI dan Pemda Bersinergi dalam TMMD ke-119 di Lombok Utara

×

TNI dan Pemda Bersinergi dalam TMMD ke-119 di Lombok Utara

Share this article

Lombok Utara, NTB – Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU), H. Djohan Samsu., mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada anggota Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram yang telah melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Hal ini disampaikan oleh Bupati saat mengambil apel pembukaan TMMD ke-119 di Halaman Kantor Bupati, Tanjung, Lombok Utara, Selasa (20/2/2024).

Bupati mengatakan, TMMD ke-119 merupakan program kerjasama antara TNI dalam hal ini, Korem 162/WB, Kodim 1606/Mataram, dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah terpencil dan tertinggal. Bupati menilai, TMMD ke-119 telah membawa perubahan positif bagi masyarakat Desa Genggelang, baik dari segi infrastruktur maupun sosial.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kodim 1606 Mataram yang telah melaksanakan TMMD ke-119 di Desa Genggelang. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal pembangunan jembatan, pelebaran jalan, dan perbaikan rumah layak huni. Selain itu, TMMD ke-119 juga telah mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat, serta meningkatkan semangat gotong royong dan kebersamaan,” ujar Bupati.

Bupati berharap, TMMD ke-119 dapat menjadi contoh bagi program-program pembangunan lainnya di KLU. Bupati juga mengajak masyarakat untuk menjaga dan memanfaatkan hasil TMMD ke-119 dengan sebaik-baiknya, serta berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Kami mengapresiasi kinerja dan dedikasi anggota Kodim 1606 Mataram yang telah bekerja keras dalam TMMD ke-119. Kami berharap, program ini dapat terus berlanjut dan berkembang di wilayah-wilayah lain yang membutuhkan. Kami juga mengimbau masyarakat untuk bersinergi dengan TNI dan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Lombok Utara yang maju, mandiri, dan sejahtera,” tutup Bupati.

Danrem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti, S.I.P., M.I.P., mengungkapkan, “TNI-Polri Bahu membahu untuk mengatasi kesulitan rakyat dan seklilingnya dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” ucapnya.

Komandan Kodim 1606 Mataram, Letkol Arm. Muh. Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., menegaskan, “fokus pengerjaan untuk infrastruktur jalan yang menjadi akses sehari-hari warga dalam beraktivitas Akses jembatan menjadi perhatian, dikarenakan telah banyak menelan korban. Maka dari itu jembatan ini menjadi program yang di tunggu-tunggu oleh warga,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *