Bali NusraBeritaBerita NTBBerita UtamaBinkamBreaking NewsDaerahHead LineKecelakaanLobarLombokLombok BaratNasionalNewsNewsbeatNTBNTB One TerkiniPariwisataSinergitas Pemda TNI POLRITNI-PolriTravel

Pohon Tumbang di Senggigi, Babinsa dan Warga Bersihkan Jalan

×

Pohon Tumbang di Senggigi, Babinsa dan Warga Bersihkan Jalan

Share this article

Lombok Barat, NTB – Sebuah pohon besar tumbang di jalan raya Senggigi Kerandangan, tepatnya di depan hotel Puri Saron, pada Kamis (8/2/2024) sekitar pukul 13.30 WITA. Akibatnya, tiang telkom yang berada di sekitar lokasi juga ikut rubuh dan mengganggu jaringan internet di wilayah tersebut.

Menurut laporan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Senggigi Sertu Parhan Taufiq yang langsung ke lokasi, “pohon tumbang diduga akibat angin kencang yang melanda daerah itu sejak pagi. Pohon tersebut juga sudah tua dan rapuh, sehingga mudah roboh saat terkena hembusan angin,” tuturnya.

Babinsa bersama Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan warga Desa Senggigi segera bergerak untuk membersihkan pohon yang tumbang dan melakukan penebangan terhadap pohon-pohon lain yang berpotensi tumbang di jalan raya Senggigi Kerandangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan memperlancar arus lalu lintas di jalur wisata tersebut.

“Kami bersyukur tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalan ini, karena masih ada beberapa pohon yang rawan tumbang. Kami berharap pihak terkait segera memperbaiki tiang-tiang yang rusak agar jaringan internet bisa kembali normal,” ujar Sertu Parhan.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap terkendali dan aman. Babinsa dan warga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Lingkungan Hidup, PLN, Telkom, dan XL, untuk menangani dampak dari pohon tumbang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *