Babinsa dan Lurah Bantu Pengusaha Tahu di Pagutan Timur Berinovasi dan Berkolaborasi

Mataram, NTBBintara Pembina Desa (Babinsa) Pagutan Timur, Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) secara aktif dengan warga pengrajin tahu di Lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, Rabu (8/11/2023).

Komsos ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan warga pengrajin tahu di wilayah tersebut. Selain itu, Komsos ini juga memberi kesempatan bagi Babinsa untuk berinteraksi dengan warga binaanya guna mendengarkan keluh kesah dan memberi masukan kepada mereka. Babinsa Pagutan Timur juga melihat langsung proses pengolahan bahan baku dan pembuatan tahu.

Banner Iklan niagahoster

Babinsa Pagutan Timur, Serma Andre Pradana, dalam laporannya menyampaikan “Kami bersama Lurah, sangat mengapresiasi upaya warga dalam memajukan usaha produksi tahu. Kami juga memberikan informasi dan saran untuk berinovasi dalam membantu perkembangan industri tahu pengrajin tahu di wilayah binaannya.” Tuturnya.

Ia juga menambahkan, “Komsos ini merupakan wujud nyata sinergi antara TNI dan warganya dalam bekerjasama dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta mendukung perekonomian pengrajin/warga binaanya.” Tambahnya.

Salah seorang pengusaha tahu Suherman (43), mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran Babinsa dan Lurah di lokasi produksi tahu miliknya. “Kehadiran Babinsa dan Lurah di tempat usaha kami ini sangat membantu dalam berbagi informasi serta berkeluh kesah terkait bahan baku, Proses pengolahan, hingga pemasaran,” ucapnya.

“Kegiatan Komsos ini menjadi bukti dari upaya TNI bersama pemerintah kelurahan dalam mendukung pengembangan ekonomi kemasyarakatan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.” Tutup Lurah Pagutan Timur Supriyanto.┬áS.sos.