Kolaborasi Pihak Berwenang dan Penghuni Kos Tingkatkan Keamanan di Mataram Barat

Mataram, NTBBintara Pembina Desa (Babinsa) Mataram Barat Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-05/Mataram bersama Bhabinkamtibmas Lurah beserta Staf Kelurahan mengecek Kos-kosan di Jl. Pramuka, Gang Putra, Lingkungan Karang Medain Barat, Kelurahan Mataram Barat, Kota Mataram, Jum’at (13/10/2023).

Dalam laporannya Babinsa Mataram Barat Koptu Nyoman Agus setiawan mengatakan,” Kegiatan ini merupakan upaya petugas keamanan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan Ketertiban dan Keamanan (Kamtibmas) menjelang perhelatan pengamanan-vvip-komitmen-tinggi-untuk-menjaga-keamanan-presiden-jokowi-di-kabupaten-lombok-tengah-ntb/">Moto GP Lombok, dan pengecekan dilakukan guna memastikan penghuni kos-kosan telah terdata oleh pihak kelurahan,” ungkapnya.

Banner Iklan niagahoster

“peran aktif dari penghuni kos dalam menjaga Kamtibmas memiliki peran penting dalam menjaga keamanan lingkungan serta menghindari dari gangguan-gangguan Kamtibmas yang dapat merugikan penghuni kos lainnya. Kami berharap penghuni kos dapat mendukung upaya petugas keamanan tersebut,” tambahnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para penghuni kos yang menyadari pentingnya peran mereka dalam menjaga Kamtibmas dan bersinergi dengan pihak berwenang untuk segera memberikan laporan jika melihat kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.

Lurah Mataram Barat Sunarti, S.Amd., menyatakan, “Kami meyakini melalui pendekatan seperti ini, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, tertib, dan harmonis bagi seluruh warga Mataram Barat. Untuk itu, peran pemilik kos agar dapat memberikan laporan identitas penghuni kos-kosan yang tinggal ditempatnya,” harapnya.

“Dengan kolaborasi seperti ini, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib di wilayah kos-kosan Kelurahan Mataram Barat,”¬†tutupnya.