Pemulihan Kondisi Kondusif di Monjok-Taliwang sudah menampakkan hasil signifikan, Aktivitas Warga Normal Kembali

Mataram, NTB – Pasca terjadi kesalah pahaman di Monjok-Taliwang saat ini telah kembali kondusif setelah beberapa hari terakhir mengalami ketegangan. Aktivitas warga kini berjalan seperti biasa, di mana mereka hidup berdampingan dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu tanda positif dari kondisi ini adalah mulai beraktifitasnya masyarakat sekitar. Selain itu kegiatan ibadah juga sudah mulai nampak ramai. Hal ini tercermin dari pantauan kegiatan sholat Duhur berjamaah yang telah diikuti oleh Aparat keamanan TNI dan Polri  bersama warga di Masjid Qubbatul Islam, Jl. Ade Irma S., Kelurahan Karang Taliwang, Cakranegara, Kota Mataram, Selasa (10/10/2023).

Banner Iklan niagahoster

Keberadaan Aparat keamanan dan pemerintah  di tengah-tengah masyarakat membantu menciptakan rasa aman dan ketertiban yang sangat dibutuhkan.

“Tidak lagi terlihat pasukan gabungan yang sebelumnya terlihat di sekitar wilayah Monjok Taliwang seperti yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal ini menunjukkan bahwa situasi di sana telah kembali stabil, dan masyarakat dapat menjalani kehidupan sehari-hari tanpa ketegangan yang berlebihan,” Ujar Hasiin Kepala Lingkungan (Kaling) Karang Taliwang, usai melaksanakan Salat Dzuhur berjama’ah.

Bapak Suhaimi, Kaling Monjok Culik di lokasi yang sama juga menjelaskan, “Mewakili masyarakat, kami berharap dengan apa yang telah dilakukan TNI-Polri dalam memberikan pengamanan dan hibauan-himbauan ini, baik dari masyarakat Monjok dan Taliwang semua masalah keributan tersebut telah berlalu dan berangsur normal seperti biasa,” jelasnya.

Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 1606-01/Cakranegara Kapten Inf Iwan Suryawinarto¬† menyampaikan “Pemerintah daerah dan aparat keamanan setempat akan terus bekerja sama untuk memastikan kondisi aman dan kondusif di Monjok Taliwang. Kami menghimbau masyarakat setempat untuk tetap menjaga perdamaian dan berkontribusi dalam memelihara keamanan bersama,” tegasnya.

“Terima kasih atas kerjasama semua pihak dalam memulihkan kondisi Monjok Taliwang menjadi kondusif. Kami berharap kehidupan masyarakat di sana dapat kembali normal tanpa gangguan yang berarti,” tutup Kaling Karang Taliwang.