Babinsa Karang Pule Kodim 1606 Mataram: Mendampingi Warga Kurang Mampu dalam Pembagian Sembako

Mataram, NTBBintara Pembina Desa (Babinsa) Karang Pule, Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, memberikan pelayanan dengan mendampingi warga binaan yang kurang mampu menerima bantuan sembako dari Dinas Sosial (Dinsos) Kota Mataram di Kantor Lurah Karang Pule, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Selasa (26/9/2023).

Sertu Nyong Hamid menyatakan dalam laporan tertulisnya bahwa mereka dengan tulus hati mengawal setiap proses tahapan pembagian sembako yang diselenggarakan oleh Dinsos Kota Mataram. “Bantuan ini langsung diserahkan ke kantor lurah masing-masing seKota Mataram, dan Babinsa hadir untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sesuai dengan sasaran,” jelasnya.

Banner Iklan niagahoster

“tindakan ini mencerminkan sinergi positif antara TNI dan pemerintah daerah dalam menjaga kebutuhan dasar warga yang membutuhkan. Bantuan sembako yang diberikan mencakup beras 10 kilogram, sirup 1 botol, gula pasir 1 kilogram, mie kuah instan 10 bungkus, mie goreng instan 10 bungkus, minyak goreng 1 liter, dan biskuit 1 bungkus,” tambahnya.

”Pembagian sembako ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang sedang mengalami kesulitan ekonomi, terutama di tengah tantangan yang dihadapi oleh banyak keluarga. Semoga tindakan baik ini menjadi inspirasi bagi upaya kemanusiaan serupa di wilayah tugas dan tanggung jawab masing-masing,” Tegasnya.

Lurah Karang Pule Arizkiwan Mardjun, mengungkapkan, “Dalam hal ini, Babinsa Karang Pule memperlihatkan komitmen tinggi untuk mendukung kesejahteraan warga binaannya. Dengan komitmentnya tersebut sinergi pemerintah kelurahan dengan Babinsa semakin menunjukkan perhatian kepasa warga,”¬†tutupnya.