Pangdam IX/Udayana Minta Prajurit Kodim 1606/Mataram Tetap Netral dalam Pemilu 2024″

Mataram, NTB – Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) IX Udayana, Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc., melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di wilayah Korem 162 Wira Bhakti (WB). Dalam kunjungannya tersebut, Komandan Kodam (Pangdam) memberikan arahan kepada prajurit dan PNS Komando Distrik Militer (Kodim) 1606 Mataram, di Makodim 1606 Mataram, Jl. Pejanggik, Kota Mataram, Rabu (6/9/2023).

Dalam kunjungannya tersebut Pangdam IX/Udayana mengingatkan untuk menjaga netralitas dalam perhelatan pesta demokrasi pemilu 2024 mendatang, yang dihadiri oleh seluruh prajurit Kodim 1606/Mataram dalam acara yang dihadiri oleh Danrem 162/WB Korem 162/WB, Brigjen TNI Agus Bhakti S.I.P., M.I.P., M.Han., Dandim 1606/Mataram Letkol. Arm Muh. Saifudin. KZ, S.Sos., M.Han., dan pihak terkait.

Banner Iklan niagahoster

“Kita harus tetap netral dalam pemilu, pesan ini berlaku untuk seluruh prajurit¬† Kodim 1606/Mataram,” jelas Mayjen TNI Harfendi, S.IP., M.Sc., Pangdam IX/Udayana.

Selain itu, Pangdam juga menekankan agar prajurit TNI tidak terlibat dalam dunia politik pemilu, tidak ikut campur, memengaruhi, atau berkegiatan dalam pemilu. “Dalam kontestasi pemilu, TNI tetap bersikap netral meskipun memberikan bantuan kepada Polri dalam menjaga keamanan setiap tahapan pemilu,” tegasnya.

Pangdam juga berpesan, “kepada prajurit dan PNS untuk selalu bersyukur dengan rejeki yang ada, menjaga kesehatan dengan hidup teratur, menghindari minuman keras, dan cerdas dalam bermedia sosial. Ia berharap bahwa dengan berusaha yang terbaik, Tuhan akan memberikan lebih banyak,” harapnya.