Babinsa Koramil 1606-09/Ampenan Himbau Pengantar CJH di Embarkasi Lombok

Mataram, NTB – Sebagai bagian dari persiapan penyelenggaraan ibadah haji, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1606-09 Ampenan memberikan himbauan kepada para pengantar jemaah calon haji yang mengantar ke Asrama Haji Embarkasi Lombok, Jl. Lingkar Selatan, Kelurahan Jempong Baru, Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram, Rabu (7/6/2023).

Himbauan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kesehatan Calon Jemaah Haji (CJH) selama proses persiapan dan perjalanan ke Tanah Suci.

Banner Iklan niagahoster

Dalam memberikan himbauan tersebut, Babinsa Tanjung Karang Koramil 1606-09/Ampenan Serda Yaner melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama pengantar CJH yang menunggu di luar gedung Asrama Haji Embarkasi Lombok. Babinsa menyampaikan pesan-pesan penting kepada para pengantar jemaah calon haji. Salah satu poin yang disoroti adalah pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama berada di asrama.

“keamanan merupakan tanggung jawab bersama, untuk para pengantar CJH untuk selalu waspada terhadap keberadaan orang asing atau barang yang mencurigakan di sekitar asrama. Jika ada hal yang mencurigakan, Babinsa meminta agar segera melaporkannya kepada petugas keamanan yang bertugas,” tegasnya.

Selain itu, Babinsa juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan CJH yang harus diikuti oleh semua pengantar jemaah calon haji. Ia mengingatkan tentang pentingnya menjaga jarak anatar CJH dengan para pengantar, hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga kesehatan para pengantar CJH serta orang di sekitar mereka.

“Berdasarkan instruksi dari komando atas, kami berharap para pengantar CJH dapat menjaga keamanan dan kesehatan dengan baik. Mari kita saling mengingatkan dan bekerja sama untuk menjalankan ibadah haji dengan lancar dan aman,” kata Serda Yaner.

Para pengantar CJH merespon dengan baik himbauan yang diberikan oleh Babinsa. Mereka berjanji untuk melaksanakan semua petunjuk dan mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan. Mereka juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan dari TNI (Tentara Nasional Indonesia) dalam menjaga keamanan dan kesehatan para pengantar CJH.

Diharapkan dengan adanya himbauan ini, para pengantar CJH akan lebih waspada, disiplin, dan mematuhi semua aturan yang berlaku. Hal ini akan membantu menciptakan suasana yang kondusif dan aman dalam proses persiapan dan perjalanan ke Tanah Suci bagi semua jemaah calon haji yang berasal dari Asrma Haji Embarkasi Lombok.