Bangun Sinergitas Bidang Kesehatan, Danpos Ramil Lingsar Laksanakan Program Pelayanan KB Terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kesehatan Terpadu Tahun 2022

Lombok Barat, NTB – Dalam terus membangun sinergitas pada bidang pelayanan kesehatan masyarakat serta untuk mewujudkan generasi yang sehat Danpos Ramil Lingsar, Koramil 1606-08/Narmada laksanakan pendampingan pada petugas kesehatan Puskesmas Sigerongan di Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) Langko, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat (Lobar), Kamis (15/9/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Langko Mawardi, Ketua TPKK Desa Langko Namiratul Fajri, PLKB Desa Langko Madun, Bidan Puskesmas Sigerongan Bidan Raodah, Amd. Keb, Bidan Desa La ngko Diana, Amd. Keb, Kader Desa Langko

Dalam sambutanya Kepala Desa Langko Mawardi mengatakan, “dengan terlaksananya program pelayanan KB terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kesehatan Terpadu Tahun 2022 di Desa Langko yang di sertai dengan penyuluhan pencegahan kanker leher dan kanker payudara, yang mana kegiatan tersebut sangat membantu masyarakat kami,” ucapnya.

“di samping itu pula pelayanannya secara gratis serta kami apresiasi kolaborasi dan kerjasamanya antara TNI bersama Dinas P2KBP3A Lobar dan Dinas Kesehatan Lobar dalam hal ini Danpos Lingsar, Babinsa, Puskesmas Sigerongan, Bidan Langko, Penyuluh KB dan Ketua TPKK, serta Kader Desa Langko,” tuturnya.

Dalam pelaksanaan program pelayanan KB terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu Tahun 2022 yang di sertai dengan penyuluhan pencegahan kanker leher rahim dan kanker payudara.

Di tempat yang sama Danpos Lingsar Pelda Budhi Sujarwo mengucapkan, “kepada Pemerintah Desa Langko beserta jajarannya yang mana sudah mendukung giat pelayanan KB terintegrasi TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan Terpadu Tahun 2022 yang di sertai dengan penyuluhan pencegahan kanker leher rahim dan kanker payudara  yang di laksanakan hari ini, terbukti cukup banyak warga yang ikut serta dalam pelayanan pemasangan alat kontrasepsi KB dan menerima penyuluhan pencegahan kanker leher rahim dan kanker payudara,” tegasnya.

Exit mobile version