Suka Berpetualang, 1.300 Camping Ground Disediakan untuk Penonton MXGP Samonta Sumbawa

MATARAM, TopSiar.com – Tinggal sepakan perhelatan event Motor Cross Grand Prix (MXGP) Samota Sumbawa, Nusa Tenggara Barat akan segera berlangsung pada 24-26 Juni mendatang.

Sejumlah persiapan terus dikebut, selain pengerjaan sirkuit, pengelola juga terus mengerjakan fasilitas penunjang seperti akomodasi penginapan.

Bagi para penonton yang menyukai alam bebas, dapat memilih alternatif untuk menginap di lokasi camping ground.

Kepala Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi mengungkapkan, pihaknya akan menyediakan lokasi camping Ground yang tidak jauh dari venue sirkuit MXGP Samonta.

“Kemarin kita sudah berkoordinasi dengan pengelola, akan membuat camping ground yang berada di dekat lokasi, sebanyak 1.300 tenda, pasti nanti akan ada penonton dari Jawa, Bali, Mataram, silahkan yang berminat, untuk di tenda,” kata Yusron melalui sambungan telepon, Kamis (16/5/2022)

Lokasi camping ground tersebut tersebar di dua tempat, yakni di Ai Lemak sebanyak 1000 tenda, dan 300 tenda di Ai Loang.

“Harga camping ground masih belum diumumkan, nanti akan ada koordinasi lagi dengan pengelola penyedia jasa, ditunggu informasi nya,” kata Yusron.

Selain camping ground, para penonton juga dapat memilih untuk menginap di rumah warga yang telah ditentukan Dinas Pariwisata sesuai dengan kenyamanan dan keamanan.

“Alternagif lain juga dapat menginap di rumah warga, kemarin kita sudah survei lokasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Sumbawa dan Dinas Kesehatan, untuk rumah yang bisa dijadikan lokasi menginap,” ungkap Yusron.

Sebelumnya juga, sebanyak 210 kamar dengan 399 bad untuk kru dan pebalap event MXGP Samota Sumbawa telah disiapkan Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB)

Ratusan kamar hotel tersebut tersebar di Kabupaten Sumbawa.

Selain menyiapkan kamar untuk kru dan pebalap, Pemda NTB juga telah menyediakan kamar untuk telent music yang datang memeriahkan pembukaan MXGP di Samota Sumbawa sebanyak 70 sampai 100 kamar.

Sementara untuk mengantisipasi minimnya akomodasi di Sumbawa, Dinas Pariwisata telah melakukan koordinasi untuk menghadirkan kapal KRI Banjarmasin dengan menampung 250 bad sebagai hotel terapung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.