Binkam  

Teka-Teki Pencurian Rumah Janda di Kencong Jember Terungkap, Pelaku Mantan Suami

Teka-Teki Pencurian Rumah Janda di Kencong Jember Terungkap, Pelaku mantan Suami

Jember, Jawa Timur – Kasus Pencurian Rumah Janda di Kencong Jember Terungkap, pelakunya tidak lain adalah sang mantan suami. Anggota Reskrim Polsek Kencong, Polres Jember berhasil mengamankan pelaku pencurian yang beraksi di rumah seorang perempuan pada Jumat (14/06/2019), sekitar pukul 03.00wib.

Korbannya adalah seorang perempuan warga Dusun Krajan Desa Wonorejo kecamatan kencong kabupaten Jember.

Kapolsek Kencong AKP Adri Santoso SH menjelaskan pelakunya merupakan mantan suami korban, yang sebelumnya pernah berjunjung kerumahnya.

“Pelakunya seorang pria berinisial BAM(38), warga dusun krajan desa wonorejo kec kencong,yg tidak lain adalah mantan suami nya,” ungkapnya.

Jajarannya berhasil mengamankan BAM di jalan raya jurusan kencong-semboro, dalam mengungkap Pencurian Rumah Janda di Kencong Jember ini.

Kasus bermula saat korban atau pelapor berinisial SU (35), yang melaporkan kejadian pencurian dirumahnya kepada Polsek kencong (14/6/2019) silam.

“Saat itu korban melaporkan rumahnya kebobolan maling, saat korban sedang tidur. Lalu dua buah HP merk Oppo F5 dan type A83 miliknya hilang. Serta dompet berisi uang Rp. 1,6 juta di dalam lemari juga hilang,” jelasnya.

Saat itu, jendela bagian belakang rumah sudah dalam keadaan terbuka. Dengan penyangga jendela sudah dalam keadaan rusak, serta ada bekas jejak kaki di lantai.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp. 6,4 juta, kemudian menindaklanjutinya,” imbuhnya.

Anggota Unit Reskrim Polsek Kencong melakukan penyelidikan dan mendapat informasi kalau pelaku pernah berkunjung ke rumah mantan istrinya.

Setelah melakukan penyelidikan akhirnya reskrim Polsek kencong berhasil mengamankan barang bukti HP yang berasal dari tangan pelaku

“Saat ini pelaku beserta barang bukti telah mengamankannya di Polsek kencong. Dan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, menjerat pelaku dengan pasal 363 ayat 1KUHPidana. Tentang Pencurian dengan Pemberatan ” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.