Seorang Pria Paruh Baya Tenggelam Saat Menjala Ikan di Rawa Pening

Seorang Pria Paruh Baya Tenggelam Saat Menjala Ikan di Rawa Pening

Ungaran, Jawa Tengah – _Seorang paruh baya warga Rowoboni berninisial SA (80Th) tenggelam saat menjala ikan di Rawa Pening Jumat (13/05/2022). SA merupakan warga Kec. Banyubiru Kab. Semarang .

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika H A, SIK, MH mengkonfirmasi dan membenarkan kejadian tersebut.

“Betul adanya kejadian warga Rowoboni yang berprofesi sebagai nelayan rawa pening tenggelam. Saat menjala ikan di Rawa pening, sehingga Jajaran kami dari Polsek Banyubiru sudah berada di lokasi kejadian,” ungkapnya.

Di lokasi kejadian, Kapolsek Banyubiru Iptu Subhan SE, M.Si, menyampaikan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 04.00 Wib. Sebelumnya korban tanpa pamit kepada keluarga, pergi meninggalkan rumah untuk menjala ikan di rawa pening.

“Sekitar pukul 05.30 Wib, seorang warga Rowoboni Sdr. Hariyadi (60th) saat hendak pergi menjala menemukan perahu korban di lokasi kejadian. Tanpa ada pemiliknya dengan caping dan senter yang masih menyala terapung di sekitar perahu korban,” ungkap Kapolsek.

Mendapatkan kejadian tersebut Sdr. Hariyadi melaporkan kepada pihak keluarga selanjutnya melaporkan ke Polsek dan Koramil Banyubiru.

“Kami dari Polsek Banyubiru bersama dari pihak Koramil, BPBD Kab. Semarang, SAR Buser Kab. Semarang dan warga sekitar melakukan pencarian di sekitar. Kemudian menemukan kapal tersebut dengan mengerahkan dua penyelam dari SAR kab. Semarang,” katanya.

Lalu sekitar pukul 11.30 Wib akhirnya berhasil menemukan korban, tidak jauh dari lokasi dalam kondisi Meninggal Dunia.

“Setelah proses evakuasi karena permintaan dan persetujuan dari pihak korban, untuk jenazah langsung menyerahkannya kepada keluarga untuk segera memakamkannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.