Patroli Blue Light Gabungan Polres Lobar, Fokuskan Lakukan Himbauan Kamtibmas

Patroli Blue Light Polres Lobar

Lombok Barat, NTB – Patroli Blue Light Gabungan Piket Fungsi Polres Lombok Barat. Malam ini Kasat Reskrim Polres Lobar Iptu I Made Dharma Yulia Putra, S.T.K S.I.K., memimpin langsung kegiatannya.

“Dalam rangka menjaga situasi kemanan dan ketertiban Masyarakat. Di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat Tetap Kondusif,” ungkap Kasat Reskrim, Sabtu (16/4/2022).

Sebelum kegiatan, terlebih dahulu personel gabungan ini menerima arahan, dan pada kesempatan itu, kasat Reskrim menekankan untuk melakukannya secara humanis.

“Sasaran kita mala mini, melaksanakan Patroli Blue Light Gabungan di Jalur BIL I dan BIL II dan menghimbau kepada para pedagang. Untuk tetap mematuhi aturan pemerintah,” ungkapnya. Yakni terkait dengan penerapan Prokes covid19 dalam menekan angka penyebaran Covid 19.

“Tentunya dalam mengantisiapsi terjadinya kerawanan kamtibmas seperti jambret, begal dan balap liar,” imbuhnya.

Dalam melaksnakan himbauan, Kasat Reskrim juga menekankan kepada jajarannya agar personil melaksanakan himbauan secara humanis terhadap para pedagang dan masyarakat sekitar.

Selanjutnya gabungan piket fungsi Polres Lobar melaksanakan kegiatan Patroli dengan rute Polres Lobar – Pos GMS – BIL I – BIL II – masjid Baital Atiq Gerung – Mako Polres Lobar.

“Secara umum berjalan aman dan lancar, tidak menemukan hal-hal yang menonjol selama kegiatan ini,” ujarnya. Menurutnya, selama Bulan Ramadhan saat ini jajarannya tetap mengintensifkan patroli.

Selain terkait aksi kejahatan, pihaknya juga sangat mengantensi terkait gangguan lainnya yang mungkin saja terjadi. “Seperti Balap liar, perang mercon, maupun peristiwa lainnya yang dapat mengganggu kegiatan ibadah masyarakat,” pungkasnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.