Tim Penling Polres Lobar, Mengajak Masyarakat Lengkapi Dosis Vaksin, untuk Kemudahan Mudik Nantinya

Lombok Barat, NTB – Memasuki Bulan Ramadhan, Tim Penling Polres Lombok Barat, gencar melakukan himbauan, terkait vaksinasi, Selasa (5/4/2022).

Kapolres Lombok Barat, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Binmas AKP Wahyu Indrawan, S.sos menjelaskan, ini sangat berkaitan dengan kegiatan mudik Masyarakat nantinya.

“Yang jelas untuk memberikan kekebalan masyarakat, yang ingin melakukan mudik, maupun silahturahmi nantinya,” ungkapnya.

Selain sangat bermanfaat untuk membentuk kekebalan kelompok Masyarakat, vaksinasi ini dapat memberikan kemudahan Masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran.

“Vaksin Booster atau Vaksin dosis III, selain untuk Kesehatan, bermanfaat juga untuk Syarat Perjalanan Mudik Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” katanya.

Dengan memiliki sertifikat Vaksin Booster atau Vaksin dosis III, tentunya tidak membutuhkan Surat Keterangan Rapid test lagi. Sebagai Syarat dalam melakukan perjalanan mudik nantinya.

“Bentuk himbauan melalui kegiatan Penerangan Keliling (Penling). Memberikan Himbauan Kamtibmas, kali ini menyasar kepada Masyarakat yang beraktivitas di Pasar tradisional Gerung,” katanya.

Menurutnya, untuk keamanan dan kenyaman Masyarakat dalam beraktifitas, agar tetap mempedomani Protokol Kesehatan (Prokes).

“Prokes dan Vaksinasi lengkap saat ini merupakan tameng paling ampuh, untuk menangkal penularan Virus Corona Omicron,” ujarnya.

Dalam kegiatan penling ini, sekaligus Masker kepada pedagang maupun pengunjung pasar, yang masih kedapatan mengabaikan Prokes.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.