Jiwa Kemanusiaan Kanit Binmas Polsek Lintang Kanan Ipda Syuef Rizal, dalam Membantu Masyarakat

Empat Lawang, Sumatra Selatan – Selain menjalankan tugas keamanan satuan aparat Kepolisian Polsek Kecamatan Lintang Kanan, Kanit Binmas Polsek Lintang Kanan, Ipda Syuef Rizal, A.Md juga lakukan giat sosial bantuan kemanusiaan pada warga desa Rantau Alih, yaitu Bapak Salamen (80) Kamis 31 Maret 2022.

Bantuan berupa makanan serta yang lainnya diberikan dengan penuh rasa hormat, selain memberikan bantuan tersebut Bapak Saleman juga dibersikan terlebih dahulu oleh IPDA Syuef Rizal dengan cara dimandikan ke sungai terdekat. Sosok Polisi berjiwa sosial ini bukan satu dua kali saja melakukan hal ini, namun sudah sering dilakukannya membantu masyarakat di berbagai desa di Kecamatan Lintang Kanan.

 

Hal seperti ini sering dilakukan atas dasar kemanuasiaan dan tidak pandang bulu untuk membantu masyarakat dalam bentuk sosial yang memang sudah seharusnya. Membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan meskipun warga itu mempunyai ganguan mental dan hal ini sangat layak untuk diberikan bantuan berupa makanan dan lainnya.

 

Iptu Rosali, SH Kapolsek Lintang kanan saat dilakukan konfirmasi membenarkan adanya kegiatan yang sering dilakukan oleh anggotanya Ipda Syuef Rizal , A.Md Binmas Lintang Kanan.
“Kegiatan sosial dan kemasyarakatan harus dilakukan terlepas dari tugas keamanan dan kenyamanan warga dari tindak kejahatan, tapi rasa kemanusiaan berbagi kasih jangan pernah di abaikan. Serta kegiatan ini telah terkonfirmasi oleh Kapolres Empat Lawang” Ungkapnya

Exit mobile version